Kamis, 30 Juli 2015

Amanah

Alhamdulillah  kajian kali ini saya ingin membahas tentang amanah,yang mana saya pernah menulis kan status : " kehidupan adalah amanah yang harus
dipertanggungjawabkan pada akhirnya"'
Pernah saya berdiskusi dengan sahabat saya mengenai Amanah.
Seberapa besar kemampuan kita menerima amanah maka sebesar itu pulalah rejeki atau kekayaan kita,.
Kemudian bagaimana caranya agar kekayaan kita bisa meningkat , jawaban saya padanya :

Pertama kita harus menerima amanah dengan rasa syukur,kemudian kita menjalankan dengan bersungguh sungguh serta diniatkan bahwa kita diberi kepercayaan oleh Allah swt untuk mendapatkan amanah tersebut dan menjalankan nya. Nah kalau hal tersebut sudah di jalankan maka insyaallah kita layak diberi amanah yang lebih besar dan banyak.
Bukankah Allah di dalam al quran surat Ibrahim ayat 7 berfirman : barang siapa bersyukur atas nikmat Ku maka akan Ku tambah nikmat nya,dan barang siapa ingkar akan nikmat Ku maka rasakan lah azabku yang pedih.
Alhamdulillah itulah bahasan yang saya bagikan,mudah mudahan bisa bermanfaat.
Dengan segala keterbatasan saya mohon di maklumi dan dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar